Kamis, 22 Oktober 2015

Sedikit Cerita dan Tips Mengikuti Pesmaba dan perpus

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Saya akan memberikan tips unik dan semoga bermanfaat bagi kalian. Ada 3 kegiatan yang saya ikuti awal dari aku menjadi mahasiswa baru
  • pertama adalah penganalan di perpus, aku sangat terkesan sekali pertama kali masuk perpustakaan pusat, suasana perpustakaan yang baru pertama kali aku rasakan yang tak pernah aku jumpai di sekolahku waktu dulu
tips untuk pelatihan perpus :
  1. datang ke perpus jangan lupa bawa kartu pelatihannya sama KTM, kalau gak bawa ya gak usah ikut haha
  2. setelah masuk ke tempat materi, dengarkan materi dan pahami karena itu sangat penting buat kita saat ingin masuk ke perpus dan untuk meminjam buku, jangan tidur dan makan disaat materi
  3. selesai materi kamu pasti diajak keliling perpus pusat yang besar itu kalu kamu punya penyakit yang mudah lelah jgn ikut mending duduk manis di luar perpus saja dan kalau yang punya penyakit pusing kepala jangan lupa bawa obat sakit kepala, karena kamu pasti pusing karena keliling perpus haha
  4. sebelum masuk perpus barang lain tidak boleh dibawa masuk ada tempat utk penyimpanan barang, harap hati” terhadap paenyimpanan barangnya, awas ketukar dan awas hilang

  • Yang kedua adalah prapesmaba dan pesmaba, di kegiatan itu banyak sekali hal yang indah, menyenangkan, meyedikan, mengenaskan dan lain sebagainya macam” wes haha
Aku dapat temen baru di kegiatan itu aku mulai mengenal lebih dalam tentang universitas, fakultas dan jurusan saat prapesmaba banyak sekali kegiatan, ada yang dimarahi ada yang di beri materi ada yang dibuat sampek nangis nangis macem” pokoknya. Dan saat pesmaba juga begitu sama seperti prapesmaba tapi lebih parah prapesmaba menurutku.
Tips mengikuti prapesmaba dan pesmaba :
  1. Berangkatlah tepat waktu, shubuh berangkat kalau bisa.
  2. Bawa barang atau logistik yang disuruh kakak pembina bawa, jangan bawa magic com dengan alasan belum sarapan.
  3. Patuhilah kakak pembina, jangan bantah atau ngelawan mereka akting dengan tujuan yang baik kok sebenarnya
  4. Jangan melanggar peraturan yang sudah diberikan
  5. Jangan cari pacar dari temen sekelompok kita, itu bahaya haha
  6. Ikutilah kegiatan pesmaba dan prapesmaba pasti asik dan agak menjengkelkan

  • Yang ketiga PATI, kegiatan pelatihan internet kegiatan yang memberikan banyak sekali ilmu kepada diriku, dari diriku yang tidak mengenal lebih dalam tentang internat dan cara”nya aku mulai bisa dan aku tahu, terima kasih untuk UMM yang sudah mengadakan pelatihan ini bermanfaat sekali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar